Skip to content

ACARA DISKUSI: Relationship – Relationshit (?)

feature diskusi

Acara : Relationship – Relationshit (?), sebuah diskusi.
Waktu : Rabu, 16 Oktober 2013 pukul 15:00
Tempat : Ruang 4101, Fakultas Ilmu Budaya, Universitas Indonesia, Depok
Contact Person : Yeremia (+62 853 2677 1112)

poster diskusi
Relationship-relationshit adalah sebuah diskusi yang mengangkat tentang isu kekerasan terhadap perempuan. Berangkat dari banyaknya fenomena perempuan yang menjadi korban kekerasan, yang sayangnya dilakukan oleh pasangannya sendiri, baik suami atau pacar, timbul pertanyaan “mengapa harus ada kekerasan dalam hubungan antara perempuan dan laki-laki?”

Seringkali para korban ini enggan untuk mengadu karena terlibat dengan perasaan cinta yang akhirnya membuat mereka tidak mau meninggalkan pasangannya. Kesakralan keluarga pun turut dibahas dalam diskusi ini. Mengapa perempuan yang telah menjadi seorang istri harus diam saja ketika mendapat kekerasan dari sang suami?

Diskusi ini merupakan pre-event dari pementasan “Multimonolog Selingkuh” yang turut mengangkat isu perempuan dan kekerasan. Diskusi yang akan diadakan pada Rabu, 16 Oktober 2013 ini, akan mengajak Mariana Amiruddin (Pimpinan Redaksi Jurnal Perempuan) dan Ikhaputri Widiantini (Dosen filsafat FIB UI) sebagai narasumber.

Dalam diskusi ini juga akan ada hiburan oleh teman-teman Teater Sastra yang akan membacakan puisi dan juga akan ada bazaar buku dari Jurnal Perempuan.

Diskusi ini terbuka untuk umum dan tidak memungut biaya. Untuk registrasi dapat menghubungi contact person via SMS dengan format: nama lengkap_institusi_email.

Teater Sastra UI
Teater Sastra UI Administrator

Leave a Reply